Connect with us

Mengelola Keuangan ala Li Ka-Shing

Ilustrasi / foto: pexels.com

Keuangan

Mengelola Keuangan ala Li Ka-Shing

Ingin kaya? Bagi keuangan mu ke dalam lima bagian. Bagian pertama 30%, kedua 20%, ketiga 15%, keempat 10%, dan kelima 25%.

Li Ka-Shing merupakan pebisnis, investor, dan filantropi dari Hong Kong. Ia masuk dalam daftar orang terkaya di Asian yang dirilis Forbes pada Februari 2017 sebagai orang terkaya nomor satu di Asia. Ia juga tercatat sebagai orang terkaya ke-18 di dunia (Wikipedia.org). Berikut ini tips mengelola keuangan dari Li Ka-Shing (Yahoo Finance):

Bagi penghasilan ke dalam lima bagian. Bagian pertama 30%, kedua 20%, ketiga 15%, keempat 10%, dan kelima 25%. Bagian pertama (30%) gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk memenuhi kebutuhan makanan, tempat tingga, dan kebutuhan dasar lainnya. Hal yang perlu diingat menurut Li Ka-Shing adalah hiduplah dengan sederhana.

Bagian kedua (20%) gunakan untuk membuat teman dan mengelola jaringan atau relasi. Li Ka-Shing berpesan, dalam sebulan minimal kita bertemu dua orang yang lebih bijak dari kita, lebih kaya, yang dapat membantu pengembangan karir kita, serta yang kita dapat belajar darinya.

Bagian ketiga (15%) gunakan untuk belajar. Belajar disini tidak harus kuliah atau kursus, tapi bisa dengan membaca buku atau diskusi. Sedangkan bagian keempat (10%) gunakan untuk traveling atau jalan-jalan, terutama ke luar negeri. Perlu diingat, jalan-jalanlah terutama ke luar negeri, karena itu akan memberikan kamu pengalaman baru dan menambah pengetahuan kamu tantang dunia.

Bagian yang terkahir atau kelima (25%) gunakan untuk investasi. Investasi adalah bagian penting dari masa depan seseorang.

Aswad Mansur

Peternak dan pelajar. Paling semangat bicara bisnis (teori), praktek nol. Tertarik dengan pengembangan bisnis dan model bisnis.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Konten tidak dapat dicopy!!