Connect with us

Hasil Riset: Bekerja di Rumah Meningkatkan Kinerja Pegawai

Ilustrasi / foto: pexels.com

Saintek

Hasil Riset: Bekerja di Rumah Meningkatkan Kinerja Pegawai

Sebuah hasil riset menunjukkan peningkatan kinerja 13% dari pegawai yang bekerja di rumah dan penurunan jumlah pegawai yang mengundurkan diri sebesar 50% ketika perusahaan mengijinkan pegewai bekerja di rumah.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Nicholas Bloom–professor di Stanford Graduate School of Business–menemukan adanya peningkatan kinerja sebesar 13% pada pegawai yang bekerja di rumah. Kata Bloom, dikutip dari Insights by Stanford Business, “Kami menemukan peningkatan kinerja yang masif dan masif–peningkatan kinerja (sebesar) 13% dari orang yang bekerja di rumah.”

Menurut Bloom, terdapat dua alasan utama yang mendorong peningkatan kinerja ini, yaitu orang yang berkerja di rumah berkerja dengan waktu yang penuh. Sangat berbeda dengan orang yang bekerja di kantor yang sering terlambat karena terjebak macet, mengambil waktu makan siang yang panjang, dan mengambil waktu kerja untuk persiapan pulang. Selain itu orang yang bekerja di rumah juga mampu konsentrasi dengan lebih baik dari pada orang yang bekerja di kantor. Karena suasana kantor yang sering terlalu ribut dan tidak kondusif.

Penelitian ini juga menemukan bahwa ketika perusahaan mengijinkan pegawai bekerja di rumah, tingkat pengunduran diri pegawai dari perusahaan menurun hingga 50%.

Baca Selengkapnya
Artikel Terkait
Aswad Mansur

Peternak dan pelajar. Paling semangat bicara bisnis (teori), praktek nol. Tertarik dengan pengembangan bisnis dan model bisnis.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Konten tidak dapat dicopy!!