Connect with us

Pelatihan Las dan Garmen untuk Warga Majene

Ilustrasi / foto: pexels.com

Majene

Pelatihan Las dan Garmen untuk Warga Majene

BLK Majene membuka pendaftaran peserta pelatihan dan pemagangan untuk Bidang Kejuruan Las dan Garmen yang akan mendapatkan pelatihan di Surabaya dan Solo.

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Majene kembali membuka pendaftaran peserta pelatihan berbasis kompetensi. Adapaun program atau sub kompetensi dan jumlah kuota yang dibuka pada tahun ini yaitu sub kompetensi Makanik Junior Mobil, Mekanik Junior Sepeda Motor, Instalasi Penerangan, Teknisi Pendingin AC Split, dan Juru Las SMAW 3 G dengan masing-masing kuota 32 orang.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di Kantor UPTD BLK Majene yang beralamat di Jalan Jenderal A. Yani No.  102 Majene dari tanggal 23 Juli sampai dengan 2 Agustus 2018.

Seleksi peserta pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2018 dan bagi peserta yang lolos untuk masing-masing bidang kejuruan akan ditempatkan di LPKS Kampuh Las di Surabaya untuk Bidang Kejuruan Las dan di BDI Surabaya dan PT Sri Tex, Solo untuk Bidang Kejuruan Garmen. Adapun persyaratan pendaftaran yaitu peserta berumur 18-28 tahun, sehat jasmani dan rohani dengan pendidikan minimal SMA/sederajat, serta melampirkan fotocopy ijazah terakhir sebanyak satu lembar, fotocopy KTP/SIM yang masih berlaku satu lembar dan pas foto ukuran 3×4 dua lembar hitam/putih atau berwarna.

Peserta Bidang Kejuruan Las akan mendapatkan pelatihan las di LPKS Surabaya selama enam minggu yang dilanjutkan dengan pemagangan pada industri mitra LPKS Surabaya selama tiga bulan. Sedangkan untuk peserta Bidang Kejuruan Garmen akan mendapatkan pelatihan garmen di BDI Surabaya selama tiga minggu yang dilanjutkan dengan pemagangan di PT Sri Tex, Solo, Jawa Tengah selama minimal 1 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran pelatihan dan pemagangan Bidang Kejuruan Las dan Garmen BLK Majene, dapat langsung mendatangi kantor UPTD BLK Majene.


Info Lengkap Pendaftaran: Pelatihan BLK Majene

Redaksi

Akun dikelola oleh Tim Redaksi Potol.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Konten tidak dapat dicopy!!