Connect with us

Pro Kontra Kontes Waria di Boyang Assamalewuang Majene

Majene

Pro Kontra Kontes Waria di Boyang Assamalewuang Majene

Apa yang salah dengan Kontes Waria?

Kontes Waria yang diselenggarakan di Boyang Assamalewuang Majene, Minggu 22 Juli 2018, menjadi trending topik di Media Sosial warga Majene. Banyak yang menyayangkan adanya Kontes Waria ini, namun tidak sedikit juga yang mendukung adanya kegiatan ini. Salah satu post yang cukup banyak menarik banyak komentar warga net adalah postingan dari akun Facebook Mu’adz Al Hafidz. Rata-rata mereka yang tidak setuju dengan adanya Kontes Waria ini–dari pengamatan Redaksi Potol pada timeline Facebook–menilai Kontes Waria bertentangan dengan syariat Islam yang banyak dianut oleh warga Majene, seperti komentar akun Asriadi Andi Fadha berikut:

“Bismillah, afwan, miris melihat majeneku yg reliji,Smoga Allah menjauhkan sgala bala bencana,yuk kita blajar lebih bijak lg,kaji kembali Alquran.”

Selain melihat dari sudut pandang agama, ada juga warga net Majene yang memilih menyalahkan Pemerintah Kabupaten Majene yang memberikan izin acara Kontes Waria ini dilaksankan di Boyang Assamalewuang Majene, yang notabene merupakan gedung Pemerintah Daerah Majene. Seperti komentar akun Jum AL InQilabi berikut:

“Kok. Pemda membiarkan kemaksiatan. Majene di kenal kota pendidikan. Ini Tontonan yg sangat kurang bermoral dan akan mengundang kemurkahan Allah,. Sadar, sadar, Astaqfirullah….,”

Komentar-komentar mengenai Kontes Waria yang diadakan di Boyang Assamalewung tidak hanya diramaikan komentar-komentar warga net yang tidak setuju dengan acara ini, tetapi juga diramaikan dengan komentar akun-akun yang mendukung kegiatan ini. Seperti komentar akun Al Abiyyu yang mengatakan kontes ini sebagai kontes yang unik. “Ini contes unik.” Tulis akun Al Abiyyu.

Ada juga yang justru balik bertanya bagi warga net lain, “Apa yang salah dengan kontes Waria? Memangnya na ganggu ki semua?” tanya akun Simbar Riomai.

Redaksi

Akun dikelola oleh Tim Redaksi Potol.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Konten tidak dapat dicopy!!