Connect with us

Ada Permen dan Coklat di Depan Meja Kasir, Kenapa?

Ilustrasi / Foto: tribunnews.com

Marekting

Ada Permen dan Coklat di Depan Meja Kasir, Kenapa?

Mungkin ada diantara pembaca yang pernah bertanya, kenapa di depan meja kasir selalu ada permen atau coklat? Padahal permen dan coklat sudah ada raknya tersendiri.

Sebelum saya menjawab pertanyaan di atas, saya ingin bertanya terlebih dahulu kepada pembaca, “Jika Anda menjadi seorang Ibu dan Anda membawa anak anda masuk ke sebuah minimarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari, asumsi uang yang ada bawa saat itu hanya cukup untuk membeli daftar belajaan Anda, tidak termasuk snack, permen ataupun coklat untuk anak Anda. Apakah Anda akan berjalan menuju rak yang penuh dengan permen, snak, dan coklat kesukaan anak Anda?

Jawabanya mungkin saja “Ya” atau “Tidak”, tergantung sikap anak Anda. Jika anak Anda suka merengek meminta coklat atau permen, mungkin Anda akan menghindari berjalan menuju rak yang penuh dengan coklat dan permen.

Ada mungkin dapat menghindari rak yang penuh dengan coklat dan permen yang dapat menarik perhatian anak Anda, sehingga memaksa Anda untuk belanja lebih dari rencana belanja seharusnya. Tapia ada satu tempat yang tidak mungkin Anda hindari, yaitu kasir.

Coklat dan permen di depan meja kasir sejajar dengan pandangan anak.

Nah, sekarang mungkin pembaca sudah mengerti kenapa selalu saja ada coklat dan permen di depan meja kasih. Jawabannya adalah untuk menarik perhatian anak–terutama saat sedang antri bersama orang tuanya untuk melakukan pembayaran barang. Jadi, wajar saja kalau coklat da permen itu biasanya di pasang sejajar dengan pandangan anak-anak, biar lebih mudah dilihat oleh anak-anak.

Orang Tua vs. Anak

Sekarang bagaimana jika orang tua si anak menolak permintaan anaknya untuk membeli permen ataupun coklat? Jawabannya sederhana saja, meskipun orang tua telah meminta anaknya untuk membelinya lain kali saja dan si anak justru malah merengek bahkan sampai menangis, besar kemungkinan orang tua tersebut akan membeli untuk anaknya.

Beberapa anak mungkin sadar, bahwa menangis di tempat rampai adalah senjata paling ampuh untuk meminta sesuatu pada orang tuanya. Dan sebagain besar orang tua, malu jika membuat anaknya menangis di tempat ramai hanya karena meminta permen atau coklat.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Event Sulbar

There are no upcoming events at this time.

Iklan Potol.net
To Top