Connect with us

Jalan Trans Sulawesi di Palipi Soreang Mulai Diperbaiki

Perbaikan jalan Trans Sulawesi di Palipi Soreang / Foto: Aswad

Majene

Jalan Trans Sulawesi di Palipi Soreang Mulai Diperbaiki

Setelah hampir satu tahun rusak, Jalan Trans Sulawesi di Palipi Soreang mulai diperbaiki.

Majene, potol.net – Jalan trans Sulawesi yang berlokasi di Palipi, Soreang, Kabupaten Majene mulai diperbaiki. Rabu (12/12), sebagian bahu jalan ditutup karena pengerjaan–penggalian–jalan.

Berdasarkan informasi–sesuai yang tertera pada papan informasi proyek, pengerjaan jalan trans Sulawesi ini merupakan bagian dari proyek paket penanganan longsoran ruas Tommeroddo-BTS Kota Majene yang tanggal dan waktu pelaksanaan kontraknya yaitu 30 November 2018 dan 32 hari kalender. Adapun nilai kontrak yang dilaksanakan PT. Bangun Sarana Nusantara ini bernilai 6.5 miliar rupiah yang bersumber dari APBN.

Menurut warga yang melintas, sudah empat hari perbaikan jalan dilakukan. “Sudah empat hari ini (perbaikan jalan dilakukan). Tapi kalau hujan, licin sekali.” Tutur Kanddin (18), siswa SMK 5 Majene yang sering melewati jalan trans Sulawesi ini.

Sebelumnya banyak warga menyesalkan lambannya pemerintah memperbaiki jalan trans Sulawesi yang sudah hampir satu tahun ini mengalami kerusakan parah. Beberapa warga bahkan sempat berseloroh ingin menanam pisang di jalan ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

Baca juga: Hampir Setahun Rusak, Warga Rencana Tanam Pisang di Jalan Trans Sulawesi

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Event Sulbar

There are no upcoming events at this time.

Iklan Potol.net
To Top