Connect with us

Pertama Dilaksanakan, Mahasiswa Asal Mamasa Antusias Ikuti Rekrutmen Anggota Baru PMM

Rekrutmen anggota PMM Majene / Foto: Nopriadi

Pemuda

Pertama Dilaksanakan, Mahasiswa Asal Mamasa Antusias Ikuti Rekrutmen Anggota Baru PMM

Perekrutan anggota baru Persatuan Mahasiswa Mamasa (PMM) yang pertama dikuti 52 mahasiwa asal Mamasa dengan antusias.

Majene, Persatuan Mahasiswa Mamasa (PMM)–melaksanakan perekrutan anggota baru terhadap mahasiswa Mamasa yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Mamasa dengan jumlah 52 peserta. Ini merupakan sejarah pertama sekaligus kebanggaan tesendiri bagi organisasi ini karena setelah terbentuk pada tahun yang lalu kini akhirnya dapat merekrut anggota baru.

Panitia pelaksana kegiatan kali ini mengusung tema “Membentuk kader persatuan yang berkarakter, disiplin, kreatif dan loyal serta mampu menjaga eksistensi Persatuan Mahasiswa Mamasa dengan berpegang teguh pada Pancasila dan falsafah Mesa kada dipotuo pantan kada di pomate”.

Ketua panitia pelaksana kegiatan ini diketuai oleh Masrobih. Acara dibuka lansung ketua PMM Jhon kalvin, juga turut dihadiri oleh beberapa organisasi lain di antaranya GMKI, GAMKI, GMNI, IPPELMA, PERMATA, PM-PUS di gedung Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat kamis 6/12/2018 pada pukul 19.00 Wita.
Pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses terlaksana setelah melalui beberapa tahapan acara sampai proses pengukuhan, karena begitu semangatnya peserta mengikuti kegiatan ini mereka tak kenal lelah sampai pada acara terakhir pada jumat 7/12/2018 pukul 17.00 wita. Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi mahasiswa yang berasal dari Bumi kondosapata untuk menuntut ilmu di bumi Assamalewuang yang kini mempunyai wadah untuk saling kenal, bertukar pikiran, pendapat dan saling merangkul satu sama lain demi memajukan organisasi dan terutama menjadi generasi baru yang loyal, kreatif dan berintegritas di Kabupaten Mamasa.

Melalui pemaparan materi yang sampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan ini tentu akan menjadi ekspektasi dan bekal bagi anggota baru untuk memajukan dan menjalankan visi misi kedepannya. Dan kini yang menjadi harapan seluruh Mahasiswa yang berasal dari Mamasa adalah dukungan dari Pemerintah dalam menuntut ilmu di Majene seperti pembangunan Asrama.

Setiap tahun puluhan mahasiswa asal Mamasa terus bertambah di Majene, jumlah keseluruhan mahasiswa Mamasa saat ini adalah 116 orang yang dimana sudah tergabung dalam organisasi PMM, dan jumlah itu dipastikan akan terus meningkat mengingat kota Majene sebagai pusat kota pendidikan.

Semoga kedepannya pemerinta dapat memperhatikan permasalahan yang dihadapi Mahasiswa kabupaten Mamasa dalam menuntut ilmu di Bumi Assamalewuang. Mereka adalah calon generasi yang harus diperhatikan dan diberikan dorongan agar mampu melanjutkan dan memajukan daerah terutama kabupaten Mamasa. Dengan terbentuknya organisasi ini yakni Persatuan Mahasiswa Mamasa kabupaten Majene diharapkan dapat menjadi wadah atau rumah bagi mereka mahasiswa Mamasa di bumi Assamalewuang untuk tetap bersatu dan kompak tanpa membeda-bedakan Agama, suku, budaya, ras dan sebagainya yang dimana tetap berpedoman dan berpegang pada semboyan “Mesa kada dipotuo pantan kada dipomate”.

Ketua PMM Jhon Kalvin mengatakan “Selamat datang saudara-saudariku ini adalah rumah kita bersama, tetap jaga kekompakan dan satukan pikiran untuk mencapai visi dan misi kita”.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Event Sulbar

There are no upcoming events at this time.

Iklan Potol.net
To Top