Connect with us

Kalibiru, Wisata Permandian Alam Baru di Batetangnga

Area pintu masuk Kalibiru / Foto: Aswad

Jalan-Jalan

Kalibiru, Wisata Permandian Alam Baru di Batetangnga

Kalibiru merupakan salah satu permandian wisata alam yang ada di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Salu Paja’an biasanya menjadi tujuan wisata utama untuk mereka yang mencari wisata permandian alam di daerah Polewali Mandar, khususnya di Desa Batetangnga. Tidak heran jika pada waktu libur, Salu Paja’an sering terlihat penuh dan sesak untuk berwisata. Nah, buat kamu yang kurang suka berwisata dengan kondisi ramai seperti ini. Kamu bisa memilih permandian alam Kalibiru.

Dengan lokasi yang berdampingan langsung dengan Salu Paja’an, Kalibiru bisa menjadi alternatif wisata yang baik untuk Salu Paja’an. Selain berdampingan, fasilitas wisata utama Kalibiru juga tidak berbeda jauh dari Salu Paja’an. Yang pasti untuk saat ini Kalibiru yang masih dalam proses pembangunan masih belum terlalu ramai sehingga baik untuk menjadi tempat menikmati wisata bersama keluarga ataupun sendiri.

Lokasi Kalibiru

Wisata permandian alam Kalibiru berada di Dusun Biru, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Lokasinya persis berdampingan dengan Salu Paja’an yang kira-kira berjarak 4 km dari jalan poros yang menghubungkan Polewali Mandar dengan Kota Makassar.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Jalan turun menuju kolam permandian Kalibiru / Foto: Aswad

Untuk masuk ke Kalibiru, kamu cukup membayar Rp5.000,-/orang. Saat ini untuk masuk ke Kalibiru, pengunjung tidak butuh membayar biaya parkir baik untuk parkir kendaraan roda dua maupun untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas wisata yang bisa kamu nikmati di Kalibiru yaitu dua buah kolam. Kolam pertama untuk dewasa dan kolam kedua untuk anak-anak. Kolam anak-anak sendiri dibagi menjadi dua bagian dengan kedalaman berbeda.

Kelebihan dari permandian Kalibiru dengan permandian lain yang ada di Desa Batetangnga, Polewali Mandar, sepeti Salu Paja’an dan Limbong Lopi yaitu kolam renang untuk dewasa yang ada di Kalibiru lebih dalam. 

Kolam renang untuk dewasa / Foto: Aswad

Selain kolam, kamu juga bisa mandi atau bakar ikan bersama keluarga di sungai yang ada di bagian belakang Kalibiru. Tersedia juga Gasebo dengan ukuran sedang hingga besar, serta fasilitas umum lainnya seperti warung dan toilet. Untuk Gasebo sendiri, kamu bisa menyewanya dengan harga Rp100.000,-. 

Selain Gasebo, di Kalibiru kamu juga menyewa ban untuk berenang, biaay sewa ban sekali hanya Rp10.000,-. Buat kamu yang hobby foto-foto, jangan khawatir, disini juga sudah disiapkan spot-spot foto yang tidak kalah kerennya, dan yang pasti gratis.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Event Sulbar

There are no upcoming events at this time.

Iklan Potol.net
To Top