Connect with us

Salu Paja’an, Tempat Wisata untuk Semua Usia

Papan nama Salu Paja'an / Foto: Aswad

Jalan-Jalan

Salu Paja’an, Tempat Wisata untuk Semua Usia

Salu Paja’an merupakan permandian wisata alam yang berlokasi di Dusun Biru, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Ingin liburan keluarga tetapi bingung mau kemana? Ke Sulu Paja’an aja. Di Salu Paja’an ada banyak hal yang bisa Anda dan keluarga lakukan, mulai dari berenag sampai bermain flying fox. Tinggal pilih yang Anda dan keluarga suka.

Lokasi Salu Paja’an

Salu Paja’an berlokasi di Dusun Biru, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jaraknya kurang lebih 4 km dari Jalan poros yang menghubungkan Polewali Mandar dengan Kota Makassar. Salu Paja’an berjarak lebih kurang 10 km dari Kota Polewali Mandar, yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu 15-20 menit jika lalulintas normal.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Biaya masuk ke Sulu Paja’an terbilang murah, kamnya hanya perlu membayar sebesar Rp5.000,-/orang. Tidak ada biaya parkir kendaraan untuk mereka yang membawa kendaraan, baik untuk kedaaraan roda dua maupun untuk kendaraan roda empat, semua gratis parkir di tempat ini jika menjadi pengunjung.

Ada banyak fasilitas wisata yang ditawarakan di Salu Paja’an, mulai dari fasilitas bereang untuk orang dewasa hingga permainan bagi anak-anak. Jadi jika Anda orang tua yang ingin berlibur sambil membawa anak-anak Anda, Anda tidak perlu khwatir anak Anda akan bosan di Salu Paja’an karena disini ada beberapa pilihan permainan untuk anak-anak Anda.

Saat ini Salu Paja’an telah memiliki 4 fasilitas kolam renang, dengan dua kolam renang yang diperuntukkan untuk dewasa dan dua kolam lainnya untuk anak-anak. Kolam-kolam ini telah didesain dengan kedalam yang diseuaikan dengan usia anak-anak sehingga aman untuk anak-anak. Semua fasilitas kolam dapat digunakan pengunjung tanpa dikenakan biaya tambahan apapun.

Sedangkan untuk fasilitas lain, seperti permainan sepeda gantung, piring terbang, flying fox, mandi bola, dan perahu bebek, dikenakan biaya tambahan bagi pengunjung jika ingin menikmatinya.

Jika Anda atau kelaurga Anda ingin bermainan sepeda gantung, flying fox, naik perahu bebek, atau anak Anda ingin masuk ke area bermain mandi bola, Anda cukup membayar Rp5.000,- untuk masing-masing permainan yang Anda atau keluarga inginkan. Tetapi jika Anda ingin naik permainan piring terbang, Anda butuh membayar sebesar Rp10.000,- per orang.

Jangan khawatir jika Anda berwisata bersama keluarga atau rombongan, karena di Salu Paja’an tersedia banyak gasebo yang dapat Anda sewa untuk tepat istirahat atau menyimpan barang Anda dan rombongan. Biaya sewa gasebo di Salu Paja’an mulai dari Rp100.000,- sampai Rp250.000,-. Dan jika Anda dan rombongan ingin menggunakan fasilitas Aula untuk keperluan kegiatan rombongan, Anda cukup menyewahnya dengan biaya Rp800.000,-.

Tenang, tidak semua yang ada di Salu Paja’an berbayar, kolam, sungai, spot-spot foto yang menarik, dan semua fasilitas umum di tempat ini dapat Anda gunakan gratis. Jadi Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan jika ini menikmati permainan selain berenang.

Sekedar informasi, Anda bisa kumpul dan bakar-bakar ikan di pinggir sungai bersama keluarga di Salu Paja’an, dengan catatan Anda membawa sendiri alat dan bahan yang Anda butuhkan. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai jenis buah di Salu Paja’an, mulai dari durian hingga rambutan yang banyak di jula di tempat ini.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Event Sulbar

There are no upcoming events at this time.

Iklan Potol.net
To Top